Oleh: Elisa Audina, AE Rekata

Waktu yang ditunggu-tunggu oleh sobat GWP akhirnya tiba. Daftar naskah dan nama peserta terpilih pada The Writers’ Show (TWS) 2021 telah diumumkan oleh Miminyu pada akun media sosial @gwp_id. Persaingan yang cukup ketat pada tahun ini mendatangkan lebih dari 1.500 jumlah pendaftar, dan lebih dari 800 naskah yang diunggah pada kompetisi tahunan GWP ini. 

Melalui perjalanan panjang, berikut adalah judul-judul naskah pilihan para mentor TWS 2021:

Pen Pusher

Jejak Papyruz

Mereka Bilang Aku Kemlinthi

Samudra Antariksa

Book Shamer

K

Perfect Pass

Under Baswara’s Feet

Lia dan Obsesi Dunia Idol

Viral

Trouble Hungry

Homestay Etam

Salah Siaran

Asa Mekar

Accidentally Fall in Love

The Publicity Stunt

Going On A Fake Date

Ohana

Karet & Setip

Wonderplan

Go Kory, Go!

Ghosting Writer

Zero Waste Love

Selamat kepada 23 naskah terpilih dan penulis yang sekaligus menjadi peserta mentoring TWS 2021 telah berhasil melewati ribuan pendaftar lainnya! 

Dengan ini, bulan November menjadi bulannya sesi mentoring yang akan diadakan setiap pekan, bersama enam editor dari Gramedia Publishing Group. Tema materi mentoring tahun ini cukup beragam, dimulai dari cara melakukan riset data dalam menulis cerita, hal-hal yang menyebabkan naskah ditolak oleh penerbit, teknis menulis yang kerap membuat penulis luput, hingga cara membangun cerita tanpa cinta (khususnya bagi kawula muda, nih!). 

Berikut adalah update jadwal Kelas Mentoring TWS 2021:

Selasa, 9 November 2021

GPU – Vera (moderator: Wienny Siska)

Kamis, 11 November 2021

Elex – Dion (moderator: Elisa Audina)

Selasa, 16 November 2021

PBK – Septi (moderator: Noni Pahmi)

Kamis, 18 November 2021

KPG – Anida (moderator: Nisrina Laily)

Selasa, 23 November 2021

Grasindo – Prima (moderator: Annisa Ardiani)

Kamis, 25 November 2021

GPU – Didiet (moderator: Elisa Audina)

Tingginya jumlah pendaftar dan peserta yang turut serta pada TWS 2020 membuat animo para penulis meningkat di tahun 2021. Para penulis tersebut kerap berdiskusi antara satu dengan lainnya, dan membuat lingkungan pertemanan baru. Tidak berhenti sampai di situ, keseruan TWS juga semakin meriah dengan hadirnya Sinemart Indonesia sebagai partner lomba TWS di tahun 2021 ini. Adanya bonus pemilihan naskah pemenang yang akan diadaptasi langsung oleh Sinemart Indonesia menjadi original series dan/atau movie meningkatkan semangat para penulis dalam menghadirkan kreatifitasnya pada naskah-naskah yang dilombakan tahun ini. 

Saksikan terus keseruan TWS melalui media sosial GWP di @gwp_id, juga update berikutnya pada Blog GWP. Kalian dapat turut serta memberikan dukungan kepada teman-teman yang sedang berjuang membawa naskahnya untuk diterbitkan, melalui promosi pada media sosial, serta mengunjungi naskahnya di www.gwp.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.