@Annisa Ardiani, Rekata 2021

The Writer’s Show adalah kompetisi menulis naskah novel yang diselenggarakan oleh Gramedia Writing Project (GWP) sejak tahun 2020. GWP sendiri merupakan platform menulis online di mana penulis bisa mengunggah naskahnya dan dibaca oleh ribuan pembaca dan editor Gramedia.

Dari kompetisi tersebut, akan diambil 6 pemenang yang naskahnya akan diterbitkan oleh 6 penerbit dari Gramedia. Penasaran siapa saja pemenang TWS 2020 dan seperti apa novel yang mereka tulis? Simak daftarnya di bawah ini!

Daftar 6 Pemenang TWS 2020 dan Novelnya

1. Boyband: Your Dream Is Yours – Felis Linanda – Grasindo

Sebuah malapetaka jika seorang manajer boyband mendapatkan kabar bahwa anggota boyband yang ia kelola terlibat suatu kasus sehingga mereka harus dipecat dari grup musik tersebut. Apalagi, boyband ini akan debut dalam waktu dekat. Hal itu yang dialami Dufei, manajer boyband di agensi bernama The One Management di Taipei, Taiwan.

Karena kejadian tersebut, Dufei harus mencari pengganti 2 orang yang dipecat tersebut dalam 2 minggu. Jika tidak berhasil, ia akan terancam dipecat juga. Demi memenuhi tugas tersebut, ia sampai harus pergi ke berbagai tempat untuk menemui kandidat-kandidat yang pernah ikut seleksi anggota boyband dan mencoba membujuk mereka untuk bergabung.

Akankah Dufei berhasil memenuhi tugas tersebut? Baca kelanjutan kisahnya dengan membeli novel “Boyband: Your Dream Is Yours” karya Felis Linanda di Gramedia.

2. Asmaraloka – Arata Kim – Gramedia Pustaka Utama

Isabela tidak pernah menyangka bahwa bos barunya adalah mantan kekasihnya sendiri, Ethan. Tentunya, ia tidak bisa menghindar karena ia bertemu dengan Ethan setiap hari dan perlu melapor kepadanya.

Namun ternyata, interaksi mereka tidak hanya terjadi di kantor. Berbagai kejadian memaksa mereka rutin berinteraksi. Kenangan-kenangan tentang hubungan mereka muncul seketika. Lama-kelamaan, rahasia yang selama ini menjadi penyebab putusnya hubungan mereka terungkap.

Bagaimana reaksi Isabella atas kejadian ini? Kamu bisa cari tahu lebih lanjut dengan membeli novel “Asmaraloka” karya Arata Kim di Gramedia.

3. Margo dan Rahasia Setengah Abad – Aghnia Sofyan – m&c!

Masuk ke sekolah unggulan adalah cita-cita dari hampir semua siswa. Begitu pula Margo, ia ingin bersekolah di SMA Manggala Utama yang terkenal bagus dan berprestasi. Namun, alasan Margo bukan hanya itu. Ia juga ingin mencari jejak dari ayahnya yang telah tiada.

Tidak banyak kenangan yang ia miliki bersama ayahnya dan Margo merasa ada yang ibunya sembunyikan sesuatu tentang ayahnya. Karena itu, Margo bersama kedua temannya Gilang dan Tati, melakukan pencarian ini.

Apakah mereka akan berhasil mengungkapkan rahasia ayah Margo? Baca kelanjutan kisahnya dengan membeli novel “Margo dan Rahasia Setengah Abad” karya Aghnia Sofyan di Gramedia.

4. Minister Moster – Aya Widjaja – KPG

Kata siapa bekerja di pemerintahan lebih santai daripada di startup? Semua itu terpatahkan, apalagi kalau bosnya seperti Aldrich. Niatan Kalita untuk bekerja di kementerian untuk mendapatkan kehidupan pekerjaan yang lebih santai terhalang oleh hadirnya mantan bosnya saat ia bekerja di AllYouNeed dulu.

Karena sudah pernah bekerja di bawah Aldrich, Kalita tahu betul bagaimana etos kerja Aldrich. Segalanya harus sempurna dan efisien. Bahkan, Aldrich sampai memindahkan kamar tidurnya ke ruang kerjanya di Kementerian Penerangan Informasi agar tidak perlu menghabiskan waktu di jalan.

Akankan Kalita bisa bertahan menghadapi Aldrich untuk yang kedua kalinya? Ikuti kelanjutan kisahnya di novel “Minister Monster” karya Aya Widjaja yang akan segera terbit!

5. Lost and Found – Thu Jun – BIP

Tidak pernah terbayangkan di benak Juli bahwa ia akan terlibat di sebuah kasus rahasia saat pulang dari menonton konser di Korea. Hal ini dimulai saat ia menyadari bahwa kopernya tertukar. Ketika ingin melaporkan ke bagian lost and found bandara, ia malah harus berhadapan dengan komplotan bersenjata.

Sejak kejadian tersebut, nyawanya dalam keadaan bahaya. Ia harus tetap bersama Lion, salah satu agen rahasia, agar tetap aman. Mereka pun harus mencari koper yang hilang tersebut. Isi dari kopernya sangat berharga dan diperebutkan oleh dua kelompok agen rahasia yang saling bermusuhan.

Akankah mereka semua selamat dan berhasil mendapatkan koper tersebut? Nantikan novel “Lost and Found” karya Thu Jun terbit untuk tahu kelanjutannya!

6. Untold – Riska Novianti – Elex Media

Tentunya, kita akan sakit hati jika pasangan kita berbohong kepada kita. Apalagi, kebohongan yang besar dan kompleks. Rael bertemu dengan Kay tanpa sengaja di sebuah bandara di Jerman. Sejak saat itu, keduanya jatuh hati. Memang kalau jodoh tidak ke mana, mereka bertemu lagi di Indonesia dan menjalin hubungan asmara.

Semua terasa indah sampai akhirnya Rael mengetahui rahasia besar Kay yang membuatnya marah besar. Tidak hanya hubungannya dengan Kay yang retak, tetapi juga hubungannya dengan kakaknya. Rael sampai kabur ke Jerman untuk menjauhi Kay.

Apakah yang menyebabkan kandasnya hubungan mereka? Ikuti kelanjutannya di novel “Untold” karya Riska Novianti yang akan segera terbit!

Ingin Jadi Seperti Mereka? Ikut TWS 2021, Yuk!

Buat kamu yang ketinggalan TWS tahun lalu, jangan khawatir karena tahun ini TWS akan diselenggarakan kembali! Nantikan info lengkapnya di Instagram gwp.id dan tulis naskahmu sekarang di GWP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *