Oleh: Annisa Ardiani, Content Writer Rekata

Ketika liburan menggunakan pesawat, salah satu perlengkapan yang biasa kita bawa adalah koper. Selain praktis, kapasitas koper yang besar juga menjadi salah satu alasannya. Apalagi, untuk bepergian dalam waktu yang cukup lama.

Namun, ada kalanya koper yang kita punya bentuk, warna, dan mereknya sama dengan punya orang lain. Entah kita menyimpannya di kabin ataupun di bagasi, ada kemungkinan untuk koper kita tertukar. Karena itu, kita butuh melakukan antisipasi agar hal tersebut tidak terjadi.

6 Tips Agar Kopermu Tidak Tertukar di Bandara

Pastinya, kita tidak ingin koper kita tertukar dengan orang lain. Simak 6 tips berikut untuk menghindari kopermu tertukar dengan punya orang lain!

1. Menuliskan Nama dan Identitas Lainnya

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menuliskan nama. Kebanyakan koper sudah memiliki tempat khusus untuk menuliskan nama dan identitas kita.

2. Menggunakan Pita

Agar terlihat berbeda, salah satu yang bisa kita lakukan adalah menggunakan pita dengan warna mencolok untuk membedakan koper kita dengan orang lain. Pita ini juga akan bisa terlihat dari kejauhan sehingga kita mudah menemukan koper kita.

3. Menggunakan Sarung Koper

Sarung koper juga bisa menjadi pembeda koper kita dengan orang lain. Biasanya, orang lain akan hanya menggunakan 2 cara sebelumnya. Selain mengantisipasi koper agar tidak terbuka, sarung ini bisa memudahkan kita mengenali koper kita.

4. Menggunakan Sabuk Koper

Selain sarung koper, kita juga bisa menggunakan sabuk koper. Kegunaan sabuk koper ini mirip dengan sarung koper, yaitu mencegah koper kita terbuka. Sabuk koper ini juga jarang digunakan sehingga bisa menjadi tanda pengenal koper yang eye-catching.

5. Membeli Koper dengan Desain Anti-Mainstream

Sekarang ini, banyak koper yang dijual dengan desain yang kita minta atau limited edition. Dengan begitu, koper kita akan terlihat berbeda dengan koper lainnya. Apalagi, kalau desainnya menggunakan warna mencolok atau pola maupun gambar yang unik.

6. Mendesain Sendiri Koper agar Terlihat Berbeda

Kalau kamu nggak punya bujet untuk membeli koper baru ataupun aksesoris koper, kamu bisa mendesain kopermu sendiri agar terlihat berbeda. Misalnya, dengan menggunakan cat akrilik dan cat lainnya. Kita bisa sekalian mengasah kreativitas kita, deh!

Gara-gara Koper Tertukar, Juli Terperangkap dalam Misi Berbahaya

Tidak pernah terbayangkan di benak Juli bahwa ia akan terlibat di sebuah kasus rahasia saat pulang dari menonton konser di Korea. Hal ini dimulai saat ia menyadari bahwa kopernya tertukar. Ketika ingin melaporkan ke bagian lost and found bandara, ia malah harus berhadapan dengan komplotan bersenjata.

Sejak kejadian tersebut, nyawanya dalam keadaan bahaya. Ia harus tetap bersama Lion, salah satu agen rahasia, agar tetap aman. Mereka pun harus mencari koper yang hilang tersebut. Isi dari kopernya sangat berharga dan diperebutkan oleh dua kelompok agen rahasia yang saling bermusuhan.

Akankah mereka semua selamat dan berhasil mendapatkan koper tersebut? 

Novel ini adalah karya dari Thu Jun, salah satu pemenang TWS 2020 yang mendapatkan kesempatan untuk menerbitkan novelnya melalui salah satu penerbit Gramedia, Bhuana Ilmu Populer (BIP).

Akankah mereka semua selamat dan berhasil mendapatkan koper tersebut? Ikuti petualangan Juli dan Lion dalam novel “Lost and Found” yang bisa kamu beli di Gramedia!

Yuk, Daftarkan Dirimu di TWS 2021!

Mau novel kamu diterbitkan oleh penerbit Gramedia? Ikutan TWS 2021, yuk! TWS adalah sebuah kompetisi menulis naskah novel di platform gwp.id. Peserta yang lolos akan berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan langsung dari penerbit Gramedia dan pemenangnya akan berkesempatan untuk menerbitkan novelnya.

GWP sendiri adalah adalah platform menulis secara online yang didukung oleh 7 penerbit Gramedia. Para penerbit secara rutin akan mencari karya-karya yang akan mereka terbitkan. Ini akan menjadi kesempatan kamu untuk menerbitkan karyamu menjadi novel, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published.