Oleh: Annisa Ardiani, Content Writer Rekata

Hubungan sebuah pasangan kekasih terjalin karena kepercayaan. Kepercayaan tersebut terjadi bukan tanpa sebab. Seseorang memberikan kepercayaan dengan harapan hidupnya bisa bahagia berdua bersama sang kekasih hingga maut memisahkan.

Kepercayaan tersebut sulit untuk didapatkan, terlebih lagi untuk dijaga. Ketika kepercayaan hilang, tidak mudah untuk membangunnya kembali. Karena itu, sebaiknya sepasang kekasih tidak menyimpan rahasia yang berkaitan dengan hubungan mereka.

Privasi memang dibutuhkan, tetapi hal-hal tertentu tetap harus dikomunikasikan kepada kekasih sehingga kepercayaan bisa terus terjaga. Misalnya, keterbukaan terhadap hubungan pertemanan ataupun pengalaman pribadi di masa lalu yang memiliki dampak kepada hubungan ini.

Keterbukaan tersebut bisa menumbuhkan perasaan bahwa pasangan percaya pada kita. Sebuah rahasia yang ditutup-tutupi akan menimbulkan pemikiran dan prasangka negatif yang bisa meretakkan hubungan.

Karena Menyimpan Rahasia Besar, Hubungan Rael dan Kay Kandas

Tentunya, kita akan sakit hati jika pasangan kita berbohong kepada kita. Apalagi, kebohongan yang besar dan kompleks. Rael bertemu dengan Kay tanpa sengaja di sebuah bandara di Jerman. Sejak saat itu, keduanya jatuh hati. Memang kalau jodoh tidak ke mana, mereka bertemu lagi di Indonesia dan menjalin hubungan asmara.

Semua terasa indah sampai akhirnya Rael mengetahui rahasia besar Kay yang membuatnya marah besar. Tidak hanya hubungannya dengan Kay yang retak, tetapi juga hubungannya dengan kakaknya. Rael sampai kabur ke Jerman untuk menjauhi Kay.

Rahasia apa yang selama ini ditutupi oleh Kay sehingga Rael berhenti untuk mempercayainya?

Novel ini adalah karya dari Riska Novianti, salah satu pemenang TWS 2020 yang mendapatkan kesempatan untuk menerbitkan novelnya melalui salah satu penerbit Gramedia, Bhuana Ilmu Populer (BIP).

Akankah hubungan Rael dan Kay bisa diselamatkan? Ikuti kisah mereka dalam novel “Untold” yang bisa kamu beli di Gramedia!

Yuk, Daftarkan Dirimu di TWS 2021!

Mau novel kamu diterbitkan oleh penerbit Gramedia? Ikutan TWS 2021, yuk! TWS adalah sebuah kompetisi menulis naskah novel di platform gwp.id. Peserta yang lolos akan berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan langsung dari penerbit Gramedia dan pemenangnya akan berkesempatan untuk menerbitkan novelnya.

GWP (Gramedia Writing Project) adalah adalah platform menulis secara online yang didukung oleh 7 penerbit Gramedia. Para penerbit secara rutin akan mencari karya-karya yang akan mereka terbitkan. Ini akan menjadi kesempatan kamu untuk menerbitkan karyamu menjadi novel, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published.